Pembegalan Sepeda Motor Terekam CCTV

Lumajang, Motim - Aksi dua pelaku begal sepeda motor di sekitar jalan taman Toga ujung utara, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, sejak 4 hari terakhir viral di media sosial dan aksinya terekam Closed Circuit Television (CCTV).
Rekaman CCTV pelaku begal
Rekaman CCTV pelaku begal
Dalam rekaman itu terlihat secara jelas bahwa kedua korban yang sedang mengendarai sepeda motor jenis matic dipepet oleh kedua pelaku mengendarai sepeda motor mirip Honda CBR hingga akhirnya sepeda motor korban berhenti.

Saat berhenti, salah satu pelaku yang menghunus celurit turun dari sepeda motornya terus mendatangi korban dan berusaha merampas motornya sambil membacokkan celuritnya ke arah korban berkali-kali dan korban meninggalkan sepeda motornya menyelamatkan diri.

Kondisi itu dimanfaatkan pelaku untuk mengambil sepeda motor korban, lalu didorong terus kabur dikawal pelaku yang mengendarai sepeda motor mirip CBR itu.

Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Suryo, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur terkait aksi begal terekam CCTV mengatakan ya itu terjadi di wilayah hukum Polsek Sukodono beberapa hari kemarin.

Pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena korban tidak mau melaporkan kejadian yang menimpanya itu. Alasannya karena sepeda motornya tidak jadi dibawa oleh pelaku begal alias ditinggal di tepi jalan.

“Mungkin mesinnya tidak bisa hidup, lalu ditinggal di tepi jalan oleh pelaku. Meski demikian, kami tetap mendalami kasus ini guna mengungkap dan menangkap pelaku,” katanya. (cho)