Polres Lumajang Gencarkan Program One Day One Door

Lumajang, Motim - Polres Lumajang terus menggencarkan Program One Day One Door. Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, SH., SIK., M.IK melalui Kasubag Humas, Ipda Catur Budi Bhaskara menjelaskan, dalam program tersebut, setiap personil berkewajiban dalam satu hari bersilaturahmi ke rumah warga.
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menghadiri peresmian Kampung Tangguh
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menghadiri peresmian Kampung Tangguh
“Visi dan misinya dengan silaturahmi, diharapkan petugas mengerti situasi dan kondisi di masyarakat,” kata Catur pada Memo Timur, Rabu (8/7/2020).

Dalam kesempatan itu, masyarakat bisa menyampaikan keluhannya kepada petugas secara langsung supaya bisa dicarikan solusinya. “Keluhan masyarakat apa ditampung, kemudian solusinya bagaimana, itu bisa dipecahkan,” lanjutnya.

Misalnya, keluhan tersebut terkait dengan gangguan keamanan di lingkungannya. “Tentang keamanan disampaikan, apa keluhan masyarakat di lingkungan tersebut. Gangguan keamanannya apa,” jelas Catur.

Pihaknya juga menghimbau warga, jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu khususnya terkait gangguan keamanan bisa dengan cepat melaporkan ke pihak berwajib. “Himbauannya, apabila terjadi sesuatu harus melaporkan,” ungkapnya.

Tak hanya terkait keamanan saja. Sesuai perintah Kapolres Deddy, pihaknya juga terus memberikan perhatian dan pemahaman terkait Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk terus waspada dan berupaya menerapkan protokol kesehatan untuk menghidari Covid-19.

“Bapak Kapolres melalui program One Day One Door ini menghimbau kepada masyarakat Lumajang harus waspada terhadap Corona, diantaranya tetap menggunakan masker dan jaga jarak dan rajin membasuh tangan,” pungkasnya. (cho/fit)