PPDB Online Terus Dibuka hingga Pagu Terpenuhi

Lumajang, Motim - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahap pertama telah selesai dilaksanakan. Saat ini sudah proses PPDB Online tahap kedua. Pendaftaran akan terus dibuka, hingga pagu di semua sekolah terpenuhi.
PPDB Online
PPDB Online
Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim menyampaikan, sejauh ini pelaksanaan PPDB Online di Lumajang berjalan lancar. “PPDB tahap pertama selesai. Sekarang di tahap kedua,” katanya pada Memo Timur, Senin (6/7/2020).

Lanjutnya, jika ditahap kedua ini, masih ada pagu yang kurang atau tak terpenuhi, maka akan dibuka lagi PPDB tahap selanjutnya. Begitu seterusnya. “Jadi intinya semua siswa harus sekolah,” lanjutnya.

Ia menegaskan, pagu dari masing-masing sekolah memang wajib terpenuhi. Jika tidak terpenuhi, nanti akan dicari penyebab dan masalah di sekolah tersebut. “Wajib itu, idealnya seperti itu. Kalau tidak terpenuhi, ya nanti kondisional. Kita cari penyeb dan masalahnya,” ujarnya.

Agus Salim mengatakan, proses PPBD Online juga bisa dipantau oleh semua masyarakat. Termasuk dengan pagu dari masing-masing sekolah yang sudah terpenuhi dan belum. “Di online bisa dicek,” pungkasnya. (fit)