Rawan Kekeringan, Bakal Dibangun 3 Titik Sarana Air Minum dan Sanitasi di Klakah

Lumajang, Motim - Lumajang wilayah utara masih rawan kekeringan. Salahsatu langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah adalah dengan membangun 3 titik sarana air minum dan sanitasi di Kecamatan Klakah.
Indah berkunjung ke Desa Mlawang, Kecamatan Klakah
Indah berkunjung ke Desa Mlawang, Kecamatan Klakah
“Di tahun 2020 ini, kami akan membangun tiga titik pembangunan sarana air minum dan sanitasi program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di wilayah Kecamatan Klakah,” ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat mengunjungi Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Senin (13/7/2020).

Indah mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu, pihaknya mendapat laporan terkait penyediaan air bersih di Kecamatan Klakah, khususnya Desa Mlawang. Dan menurutnya, salah satu yang menjadi perhatian khusus pemerintah daerah adalah terkait persediaan air bersih pada beberapa wilayah utara Kabupaten Lumajang.

Pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan air bersih di wilayah Lumajang utara. “Bupati dan saya tentu masih berkomitmen untuk menyelesaikan terkait permasalahan air di wilayah utara,” jelasnya.

Dia berharap melalui Program PAMSIMAS ini bisa selesai dan air bersih bisa dinikmati oleh masyarakat, yang nantinya harus dikelola dengan baik dan profesional oleh BumDes. “Dan, untuk PDAM juga harus memperbaiki kinerjanya,” pungkasnya. (fit)