Sekda Sebut Lumajang Melangkah ke Zona Hijau

Lumajang, Motim - Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengklaim, bahwa perkembangan data kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang menunjukkan ke arah yang lebih baik. Artinya status Lumajang yang saat ini dinyatakan sebagai zona kuning, kini cenderung melangkah ke zona hijau.
Peta sebaran Covid-19 di Lumajang
Peta sebaran Covid-19 di Lumajang
“Jadi, sesuai dengan data persebaran Covid-19, alhamdulillah semakin lama perkembangannya menunjukkan hal yang positif, terbukti selama akhir-akhir ini Lumajang berada di zona kuning yang cenderung ke zona hijau,” kata dia Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, hal ini menunjukan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lumajang sangat bagus, sekaligus peran serta seluruh masyarakat yang tertib dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ini tentu peran serta dari seluruh masyarakat. Pemerintah tidak bisa apa-apa kecuali masyarakat ikut berpartisipasi menjalankan protokol kesehatan,” ujar Agus Triyono yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang.

Dirinya juga menghimbau, agar seluruh masyarakat dapat ikut menjaga untuk mewujudkan wilayah yang kondusif dan cenderung ke ranah zona hijau, dengan cara mematuhi ketentuan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak serta rajin mencuci tangan. (fit)