Suryadi: Trisno Lapor ke Polres Lumajang atas Nama Pribadi

Kuasa hukum Trisno, Suryadi. (*)
Lumajang, Motim - Kuasa Hukum dari Trisno, Suryadi menegaskan, laporan kliennya ke Polres Lumajang terkait dugaan pencemaran nama baik, dilakukan atas nama pribadi bukan sebagai anggota DPRD Lumajang.

“Bahwa kedatangan klien kami ke Polres Lumajang adalah atas nama pribadi yang bersangkutan, bukan kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Lumajang,” ucapnya, Selasa (28/7).

Seperti diketahui, Trisno telah melaporkan LS karena sudah mengunggah foto disertai kata-kata yang diduga menyinggung dirinya. Kemudian pada Senin (27/7) Ia bersama kuasa hukumnya, mendatangi Polres untuk dimintai keterangan.

“Untuk didengar keterangannnya, di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan) terkait dengan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh seseorang, melalui media sosial terhadap yang bersangkutan,” kata Suryadi.

Lanjutnya, kliennya sebagai warga Indonesia juga memiliki hak yang sama untuk melapor. “Bahwa Bapak Trisno sebagai warga negara yang taat dan patuh dengan hukum, mempunyai hak yang sama untuk membela diri dimuka hukum serta mendapat keadilan dalam hukum di Republik Indonesia,” lanjut Suryadi.

Terkait judul pemberitaan sebelumnya, sekali lagi Ia menegaskan, laporan kliennya tersebut atas nama pribadi bukan institusi DPRD. “Karena pelapor dalam kasus tersebut adalah Bapak Trisno pribadi,” pungkasnya. (fit/cho)