Tahun Ajaran Baru Dimulai 13 Juli, KBM Diperkirakan Tetap Online

Lumajang, Motim - Pihak Dinas Pendidikan Lumajang menyampaikan tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Namun diperkirakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) akan tetap dilakukan secara online.
Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Agus Salim
Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim
Pasalnya sesuai surat keputusan dari pemerintah pusat, daerah yang masih masuk dalam zona merah, oranye, maupun kuning dilarang melaksanakan KBM tatap muka langsung. Lumajang sendiri, saat ini masih masuk di zona kuning.

Selain itu, keputusan adanya KBM tatap muka langsung, ditentukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten. Setelah dipastikan kondisi Lumajang benar-benar aman dari Covid-19.

“Tatap muka itu ditentukan oleh Gugus Tugas Kabupaten, jika Lumajang sudah aman, kondusif, kemudian nyaman. Pokoknya benar-benar aman,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Agus Salim, Kamis (2/7/2020).

Namun ketika tahun ajaran baru dimulai, para kepala sekolah dan guru semuanya tetap masuk ke sekolah. Sementara untuk peserta didik, nanti akan belajar dari rumah. Hal ini demi menjaga keselamatan para peserta didik.

“Yang penting keselamatan masyarakat, keamanan. Nyawa nomor satu,” pungkasnya. (fit)