Tim Kuro Dapat Respon Positif Masyarakat Yosowilangun

Lumajang, Motim - Respon baik atas terbentuknya Tim Kuro Polres Lumajang, langsung mendapat respon positif dari Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Yosowilangun, seperti yang diutarakan Bambang Pujiono, Kepala Desa Karang Rejo, Kecamatan Yosowilangun, kepada beberapa sejumlah media pada Jum’at (24/7) siang.


“Saya menilai Tim Kuro ini bagus, karena targetnya lebih inten berdialog langsung dengan masyarakat," kata Bambang Pujiono

Ia berharap, Tim Kuro kinerjanya lebih baik dari Tim Cobra, artinya dengan terbentuknya tim yang diharapkan kuat roso dan kuat rogo ini, bisa diterima oleh masyarakat Lumajang secara umum, khususnya di Kecamatan Yosowilangun.


“Mudah-mudahan Tim Kuro ini bisa terjun ke seluruh masyarakat dan bisa menyerap semua aspirasi masyarakat, sehingga wilayah Yosowilangun tercipta situasi yang aman dan kondusif,” harap pria yang dikenal dekat dengan media ini.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Yosowilangun, Iptu Hariyanto, SH., MH., menurutnya semua anggota di wilayah jajarannya sudah ditugaskan untuk sambang ke masyarakat dari pintu ke pintu. “Hal ini bertujuan untuk membangun situasi kamtibmas menjadi kodusif, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.


Ia menambahkan, respon masyarakat terhadap Tim Kuro agar bisa lebih berhasil dari Tim Cobra. Hal ini dikuatkan dengan respon masyarakat yang sudah yakin dan percaya, di tangan kepemimpinan Kapolres AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., akan berhasil menjaga kondisifitas Lumajang. “Masyarakat cukup respon baik atas terbentuknya Tim Kuro ini,” ungkapnya.

Selain memerintahkan anggotanya untuk terus bergerak. Pihaknya saat ini juga menyertakan masyarakat seperti Satgas Keamanan Desa (SKD) untuk membangun wilayah hukum Yosowilangun lebih baik. “Di tengah pandemi Covid-19, mari kita lipat lengan baju untuk bersemangat mencegah penularan wabah mematikan itu dan juga memaksimalkan wilayah hukum Polsek Yosowilangun menjadi aman dan kondusif,” pungkasnya. (cho)