AKBP Deddy Foury Millewa Apresiasi Tim Kuro dan Masyarakat

AKBP Deddy Foury Millewa Apresiasi Tim Kuro dan Masyarakat
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK mengapresiasi Tim Kuro dan Polsek Kedungjajang bersama masyarakat setempat yang peduli terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga bisa menemukan 3 ekor sapi milik Tusin dan Bebun, warga Dusun Darungan Kidul, Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang yang diketahui raib dicuri maling pada Rabu (26/8/2020).

Menurut kapolres, keamanan bukanlah kebutuhan. Tetapi kesepakatan bersama, apabila masyarakat sepakat untuk aman, maka dipastikan lingkungan setempat aman.

Tentunya, kesepakatan itu masyarakat harus mengaktifkan siskamling atau ronda di lingkungan masing-masing secara bergantian dan terjadwal, sehingga tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan.

"Sekecil apapun kejadian yang dilihat, masyarakat harus segera menghubungi petugas atau Polsek terdekat, biar segera diambil tindakan. Yang pasti Tim Kuro selalu berada di tengah masyarakat," katanya.

Sebelumnya, aksi pencurian sapi menimpa Tusin dan Bebun, keduanya warga Dusun Darungan Kidul, Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Rabu (26/8/2020).

Atas kejadian itu korban bersama masyarakat juga personil Polsek dan Koramil Kedungjajang diback up Tim Kuro Polres Lumajang melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi. Berkat kekompakan petugas bersama masyarakat, belum genap 1×24 jam, 3 ekor sapi milik korban dengan rincian 2 ekor sapi milik Tusin dan 1 ekor lagi milik Bebun berhasil ditemukan di sebuah jurang yang berdekatan dengan sungai dan berjarak sekitar 4 kilo meter dari rumah korban.

"Lokasi ditemukan sapi milik korban itu ikut wilayah Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang," ungkap Kapolsek Kedungjajang, Iptu Nurkhamim, SH.(cho)