Baznas Lumajang Salurkan Beasiswa Rp 752 Juta

Baznas Lumajang Salurkan Beasiswa Rp 752 Juta
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang kembali menyalurkan beasiswa bagi para pelajar. Total beasiswa yang disalurkan kali ini senilai Rp 752 juta.

Penyaluran beasiswa secara simbolis dilakukan di Gedung Panti PKK, Kamis (27/8). Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang Musfarinah Thoriq.

Ketua Baznas Lumajang H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, beasiswa tersebut disalurkan untuk pelajar dari keluarga tidak mampu. Mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/Aliyah.

“Untuk tingkat SD/MI jumlah beasiswa yang diberikan Rp 352 juta, SMP/MTS Rp 200 juta, dan SMA/SMK/Aliyah sebesar Rp 200 juta. Jadi totalnya keseluruhan mencapai Rp 752 juta,” ungkap H. Atok.

Lanjutnya, beasiswa tersebut disalurkan melalui sejumlah lembaga. Misalnya untuk siswa SD, akan disalurkan melalui Koordinator Pelayanan Pendidikan (KPP) se-Kabupaten Lumajang. Kemudian beasiswa tersebut, aka diberikan dalam bentuk barang kebutuhan pelajar saat ini.

“Karena saat ini pandemi, nantinya bisa dalam bentuk APD, alat tulis, kuota internet. Karena anak-anak saat ini belajar secara daring. Untuk SMP dan SMA juga sama, ada dalam bentuk kuota internet, karena tahun ajaran baru belum tatap muka. Kan sekarang anak-anak butuh kuota,” ujarnya.

Diharapkan, beasiswa yang diberikan tersebut, bisa membantu meringankan beban para orangtua di tengah pandemi Covid-19. Sehingga anak-anaknya bisa tetap mengikuti proses belajar dengan optimal. (fit)