Budidaya Cupang Bisa jadi Hobi dan Sumber Rezeki

Lumajang, Motim - Komunitas Cupang Hias Lumajang (KCHL) terus berusaha eksis. Mereka pun telah menggelar Kontes Cupang Hias di Cafe Bara, Minggu (2/8). Hobi ikan cupang ini pun bukan hanya sekadar hobi. Namun juga bisa menjadi sumber rezeki.
Budidaya Cupang Bisa jadi Hobi dan Sumber Rezeki
Kontes Cupang Hias

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir dalam kesempatan itu, mengapresiasi KCHL yang sukses menjadikan hobi menjadi rezeki. Hasil ikan cupang budidaya KCHL mampu merambah pasar luar kota.

“Ini luar biasa, ini menjadi kreatifitas tidak sekedar hobi, tetapi sudah produksi budidaya ikan hias cupang, kalau sudah produksi ini menjadi salah satu sumber income ekonomi, bahkan tadi disampaikan bahwa bisa dikirim lewat marketplace, ini top,” ujarnya.

Ia berharap, kiat sukses yang dilakukan KCHL mampu ditiru oleh komunitas maupun penghobi lainnya. Menurutnya di tengah pandemi ini masyarakat dituntut pintar mencari peluang dari setiap krisis yang terjadi.

“Ini kalau di Lumajang komunitasnya semakin banyak, budidaya semakin banyak saya kepingin ini menjadi event lebih besar sehingga banyak yang tau tidak hanya sekedar hobi tetapi juga menjadi budidaya ikan hias,” imbuhnya. (fit)