Disnaker Lumajang Buka Pendaftaran Calon Transmigran

Disnaker Lumajang Buka Pendaftaran Calon Transmigran
ilustrasi

Lumajang, Motim - Dinas Tenaga Kerja (Disnasker) Kabupaten Lumajang membuka layanan bagi warga yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon transmigran. Warga bisa mendaftarkan diri secara perorangan maupun kelompok.

"Ini merupakan salah satu wujud pelayanan yang diberikan kepada masyarakat untuk dapat bekerja, dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk mengolah sumber daya di pulau-pulau lain, serta meningkatkan kesejahteraan hidupnya," kata Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang, Sri Agustini.

Ia mengatakan, untuk mekanisme pendaftaran, nanti para calon transmigran bisa datang sendiri ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

"Jadi masyarakat mengisi formulir pendaftaran calon transmigran, lalu peminat mendaftarkan diri di Kantor Dinas Tenaga Kerja, untuk kemudian nantinya akan dilakukan pendataan dan dipersiapkan untuk wawancara," ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa setelah mendaftar dan mengikuti wawancara, pendaftar nantinya akan memiliki status sebagai calon transmigran yang dinyatakan dalam kartu seleksi. (fit)