Himbauan Penggunaan Masker Harus Tetap Masif Dilakukan

Himbauan Penggunaan Masker Harus Tetap Masif Dilakukan
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Kabupaten Lumajang cukup bagus. Khususnya patuh dalam memakai masker ketika beraktifitas.

Ia menegaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan jajaran Kodim 0821 Lumajang beberapa waktu yang lalu, banyak masyarakat sudah menggunakan masker dalam beraktifitas, utamanya saat berkendara.

"Saya bersyukur kepatuhan terhadap penggunaan masker di Kabupaten Lumajang ini cukup tinggi, hasil evaluasi dari pak dandim beberapa hari yang lalu, sudah patuh menggunakan masker, tapi masih juga ada kita temukan yang tidak menggunakan masker," terangnya.

Bupati menyampaikan meskipun masih ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Kabupaten Lumajang masih berada pada zona kuning. Meskipun demikian, sosialisasi penggunaan masker harus tetap dilakukan secara masif dengan melibatkan partisipasi organisasi kemasyarakatan yang ada di Lumajang.

Pemerintah bersama jajaran TNI-Polri terus berupaya, sosialisasi dilakukan agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Terutama himbauan memakai masker terus digalakkan, melalui berbagai kegiatan, bahkan sosialisasi di jalan tetap dilakukan setiap hari. (fit)