Kapolres Lumajang Silaturahmi ke Warga Suku Tengger dan PSHT

Kapolres Lumajang Silaturahmi ke Warga Suku Tengger dan PSHT
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K tak pernah putus melakukan silaturahmi ke masyarakat. Kali ini kapolres bersilaturahmi ke warga Suku Tengger dan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Lumajang.

Kapolres mengunjungi warga Suku Tengger di Desa Argosari, Kecamatan Senduro. Di sana, Ia berdialog santai dengan masyarakat setempat. Salahsatunya terkait keamanan di wilayah tersebut.

“Kita ajak masyarakat Suku Tengger, Desa Argosari ikut berperan aktif dan saling bahu membahu untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya Desa Argosari, Kecamatan Senduro agar tetap kondusif,” katanya, Senin (24/8).

AKBP Deddy Foury Millewa juga mengajak masyarakat Suku Tengger ikut menerapkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Kapolres Lumajang Silaturahmi ke Warga Suku Tengger dan PSHT

“Kita himbau masyarakat Suku Tengger ikut berperan aktif dalam melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan mensukseskan kegiatan Jatim Bermasker sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Lumajang juga bersilaturahmi dengan anggota organisasi pencak silat, PSHT Lumajang. Kapolres menemui mereka di rumah Ketua PSHT Lumajang di Desa Jambearum, Kecamatan Pasrujambe.

Kepada mereka, Kapolres meminta PSHT Lumajang ikut berperan dalam menjaga kamtibmas. “Saling bergandeng tangan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang agar tetap kondusif, lalu tidak mudah termakan berita hoax,” ujarnya.

Kapolres pun meminta PSHT Lumajang untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mengikuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan sembako berupa beras. (fit/cho)