Para Pemuda di Lumajang Bentuk Aliansi Poros Suwandak

Para Pemuda di Lumajang Bentuk Aliansi Poros Suwandak
Lumajang, Motim - Para pemuda di Kabupaten Lumajang dari sejumlah organisasi bersatu membentuk Aliansi Poros Suwandak. Nama Suwandak diambil dari salahsatu pahlawan Lumajang, dengan harapan mereka bisa meneruskan perjuangan, khususnya untuk kalangan muda.

“Dimana arah gerak perjuangannya, yakni proaktif dalam pengembangan dan kemajuan elemen kepemudaan di Kabupaten Lumajang. Misi edukatif serta melek akan perkembangan segala macam bentuk dinamika yang tengah terjadi di ranah nasional maupun di Lumajang itu sendiri,” kata Burhan, perwakilan dari Aliansi Poros Suwandak.

“Dengan juga mengangkat salah satu tokoh pejuang di Lumajang menjadi nama, yakni Kapten Suwandak, dimana hal ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap tanah kelahiran sebagai bentuk implementasi produktivitas kaula muda,” tambahnya.

Ia menyebut anggota Aliansi Poros Suwandak dari sejumlah organisasi, diantaranya HMI Lumajang, IMM Lumajang, GSNI, Komunitas Pemuda Peduli Lumajang, dan Lumajang Progresif.

“Kita sepakat untuk terus memperjuangkan pengembangan dan kemajuan elemen kepemudaan,” kata dia.

Aliansi ini terbentuk, karena para pemuda menilai kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lumajang masih jauh dari harapan mereka. “Terbentuknya aliansi ini bukan semata-mata hanya untuk popularitas. Dibalik itu semua, tercipta sebuah misi bersama ingin diwujudkan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lumajang yang lebih baik,” ucap Burhan.

“Ini juga terbuka untuk semua perkumpulan yang memiliki misi serupa. Dimana nanti akan mengajak dan menggandeng bersama demi terwujudnya masyarakat Lumajang yang adil dan makmur,” pungkasnya. (fit)