Air Terjun Tiga Bidadari Miliki Jalur yang Ekstrem

Air Terjun Tiga Bidadari. (*)

Lumajang, Motim - Air Terjun Tiga Bidadari berada di Dusun Tamansari Bawah, Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Bagi para wisatawan yang gemar mengunjungi tempat-tempat ekstrem, air terjun ini bisa menjadi pilihan

Untuk mencapai air terjun tersebut, pengunjung harus melalui jalur ekstrem. Yakni jalur bebatuan, kurang lebih selama 30 menit dengan berjalan kaki. Jaur ini bisa menguji adrenalin pengungjung.

"Jalurnya lumayan menguras energi, tapi itu terbayarkan pemandangan luar biasa, mantap sekali," terang Sultan salah seorang pengunjung.

Namun ketika sampai di sana, akan melihat panorama Air Terjun Tiga Bidadari yang sangat indah. Keindahan air terjun itu juga bisa dinikmati dari bawah. Namun untuk ke sana, pengunjung akan melewati jalur lava Gunung Semeru yang penuh batu terjal.

Jalur ini ternyata biasanya digunakan para offroader untuk memacu kendaraannya. Dari jalur bawah, pengunjung akan melihat keindahan air mengalir dari celah bebatuan pada satu tebing. Dari pusat Kota Lumajang, lokasi Air Terjun Tiga Bidadari ini kira-kira 85 kilometer. Air terjun terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang Lumajang - Kabupaten Malang sisi selatan. (fit)