Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kawasan Siti Sundari Dibersihkan dan Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan. (cho)

Lumajang, Motim - Kawasan hutan "Siti Sundari" Desa Burno Kecamatan terus ramai dikunjungi wisatawan. Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, kawasan yang masuk wilayah Perhutani itu dibersihkan dan disemprot disinfektan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (12/9) siang. Selain petugas dari Perhutani, aksi bersih-bersih itu juga dibantu oleh sejumlah pihak atau komunitas.

"Ada Komunitas Jeep celeng, Jagawana, Raja Giri, dan MKD. Serta teman-teman SKR Burno (petugas parkir). Juga bersama Kepala Dusun Karanganyar," ungkap Asisten Perhutani BKPH Senduro Lesmana Jaya Putra Anu.

Ketika kegiatan tersebut berlangsung, kawasan Siti Sundari disterilkan atau ditutup sementara mulai pukul 1 siang. "Kita melakukan penyemprotan disenfektan disekitaran Siti Sundari. Dilanjutkan bersih-bersih sampah," lanjutnya.

Bersih-bersih sampah. (cho)

Ia menegaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Siti Sundari. Karena kian hari jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana semakin banyak.

"Kita juga menghimbau agar pengelola maupun wisatawan yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (cho)