Baznas Lumajang Kembali Salurkan Kursi Roda pada Disabilitas

Baznas menyalurkan kursi roda pada disabilitas. (*)
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang terus membantu penyandang disabilitas. Kali ini Baznas kembali menyalurkan bantuan berupa kursi roda kepada warga di Lumajang yang memiliki keterbatasan fisik.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, pada Jumat (25/9) lalu, pihaknya kedatangan tamu dari Kecamatan Pronojiwo bersama relawan Gerdu Sejiwa. Mereka memohon bantuan kursi roda untuk Nur Huda, warga Dusun Rowobaung Desa Pronojiwo.

“Saudara Nur Huda sejak kecil mengalami kelainan pada kakinya,” kata Atok, Minggu (27/9).

Karena Baznas ada stok bantuan kursi roda, akhirnya bantuan tersebut langsung diberikan saat itu juga. “Karena kami punya stok kursi roda, saat itu juga kami serahkan kepada yang bersangkutan bersama relawan Gerdu Sejiwa Pronojiwo,” ucapnya.

Ia menambahkan, Nur Huda mengalami kelainan pada kaki sejak kecil, dan oleh orang tuanya jarang dibolehkan keluar rumah. “Akhirnya, Bapak Yadin dari Relawan Gerdu Sejiwa menjumpainya untuk didapatkan kursi roda dari Baznas,” ucapnya.

Pihaknya juga bersyukur, karena di hari yang sama, ada muzakki yang membayarkan zakat maal melalui Baznas Lumajang sebesar Rp 25 juta. “Dia sekaligus mohon didoakan agar diberikan kesembuhan dari sakitnya,” terangnya.

“Kami Baznas Kabupaten Lumajang, sangat terharu atas Karunia Allah, bisa melayani Muzakki dan Mustahiq di waktu yang hampir bersamaan,” pungkasnya. (fit)