Bupati Ingin Pemuda Suku Tengger jadi Penggerak Wisata di Ranupani

Bupati Lumajang berdiskusi dengan pemuda Suku Tengger di Desa Ranupani. (*)

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mendatangi Desa Ranupani Kecamatan Senduro, Minggu (13/9) malam. Ia mengajak pemuda Suku Tengger di desa setempat untuk berdiskusi, khususnya untuk kemajuan Desa Ranupani.

Thoriqul Haq menginginkan para pemuda di sana untuk memaksimalkan potensi di Ranupani. "Saya ingin para pemuda yang menjadi penggerak utama di Desa Ranupani," harapnya.

Ia menjelaskan, pembangunan pariwisata di Ranu Pani akan lebih optimal apabila masyarakat sekitar, terutama pemudanya menjadi motor penggerak sektor pariwisata. Para pemuda diharapkan mampu menangkap segala peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Saya ingin mengajak, agar ada percepatan anak muda semakin welcome dengan pariwisata," ajaknya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah menggarap Ranupani menjadi destinasi unggulan. Berbagai spot menarik di sekitar Ranu Pani dan Ranu Regulo akan dibangun dalam waktu dekat untuk semakin menambah daya tarik wisatawan.

Bupati menambahkan, Pemkab Lumajang saat ini fokus mengembangkan Ranu Pani sebagai gerbang pariwisata Lumajang. Ranu Pani dipilih karena menyajikan wisata alam eksotis yang menjadi primadona wisatawan lokal maupun mancanegara. (fit)