Bupati Minta PLN Tuntaskan Aliran Listrik bagi Warga Terdampak Abrasi

Audensi PLN dengan Bupati Lumajang. (*) 
Lumajang, Motim – Puluhan Kepala Kelurga (KK) di dekat Pantai TPI Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari terdampak abrasi. Tempat tinggalnya rusak, sehingga mereka harus direlokasi di tempat yang lebih aman.

Di tempat yang baru, tentunya kebutuhan dasar warga harus terpenuhi. Salahsatunya adalah aliran listrik. Di rumah sebelumnya, warga sudah berlangganan PLN dan berharap di tempat yang relokasi bisa dialiri listrik tanpa harus menjadi pelanggan baru.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq pun sudah berusaha membantu warga, agar ada kebijakan dari PLN. Bupati sudah menyampaikan hal ini pada pihak PLN. Agar hal itu bisa segera dituntaskan oleh PLN.

"Saya berkeinginan agar segera ada saluran listrik ditempat relokasi warga yang terdampak abrasi air laut di Desa Bulurejo, mengingat warga sebelum terkena abrasi sudah memiliki meteran," ujarnya ketika menerima audensi General Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember, Selasa (22/9).

Ia menambahkan, ada beberapa daerah atau area lainnya yang sampai saat ini masih memiliki permasalahan terkait aliran listrik. Sehingga akan terus dicarikan solusinya.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga berterimakasih kepada PLN karena menurutnya, pelayanan sampai saat ini masih baik. Walaupun terkadang masih ada permasalahan yang baru.

Manager PLN UP3 Jember, Hamzah mengatakan, pihaknya siap mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal pemenuhan pasokan listrik kepada masyarakat. "Kami siap untuk support program dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Nantinya terkait saran dan kritikan akan kami terima dengan baik," ungkapnya. (fit)