Dinas Pendidikan Data Siswa untuk Dapatkan Bantuan Kuota Internet

Dinas Pendidikan Data Siswa untuk Dapatkan Bantuan Kuota Internet
Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim

Lumajang, Motim - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia segera memberikan bantuan kuota internet gratis bagi para siswa dan guru. Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang pun melakukan pendataan siswa.

“Semua anak-anak (siswa/siswi) Lumajang sedang kita data, validasi data di semua sekolah SD dan SMP untuk mengajukan nomor hapenya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Drs. Agus Salim, Kamis (10/9).

Ia menegaskan, pendataan tersebut harus segera diselesaikan, karena batas akhir pengiriman data tersebut adalah 11 September 2020. “Saat ini sudah jalan, kita data untuk nanti ditransfer (kuota internet),” jelasnya.

Agus Salim menegaskan, nantinya masing-masing siswa akan mendapatkan bantuan kuota internet gratis sebesar 25 GB per bulan. Sementara untuk guru akan mendapatkan kuota 40 GB per bulan.

Menurut Agus Salim, dengan kuota internet yang didapat sebanyak itu, cukup untuk memenuhi kebutuhan siswa/siswi maupun guru saat pembelajaran daring. “Jadi dalam satu bulan kalau dipakai itu bisa lebih-lebih,” jelasnya.

Ia pun berharap bantuan kuota internet tersebut bisa dimanfaatkan oleh siswa/siswi maupun guru untuk memaksimalkan pembelajaran secara daring. “Ini tentunya sangat bermanfaat dan membantu,” pungkasnya. (fit)