Hari Jadi ke-72 Polwan, Kapolres Lumajang: Polwan Harus Terus Berkarya

Hari Jadi ke-72 Polwan, Kapolres Lumajang: Polwan Harus Terus Berkarya
Lumajang, Motim - Polres Lumajang menggelar tasyakuran untuk memperingati Hari Jadi ke-72 Polwan RI, Selasa (1/9). Ada banyak rangkaian kegiatan yang digelar oleh polwan Polres Lumajang sejak 7 Agustus 2020 hingga 1 September 2020.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, SH.,S.IK., M.IK menyampaikan, kegiatan tersebut diantaranya anjangsana kepurnawirawan polwan, pemabagian masker dan handsanitizer, donor darah, pembagian sembako ke masyarakat yang terdampak pendemi virus corona dan kaum duafa di wilayah Burno, Senduro, ziarah ke Makam Taman Pahlawan, upacara virtual Hari Polwan, dan tasyakuran.

Meneruskan sambutan Kapolda Jatim, kapolres menyampaikan, saat ini Indonesia pada situasi prihatin karena pandemi covid 19, namun tidak menyurutkan semangat pihaknya dalam pengabdian pada negara selaku insan bhayangkara.
Hari Jadi ke-72 Polwan, Kapolres Lumajang: Polwan Harus Terus Berkarya
Ia menegaskan, di Hari Jadi Polwan ke-72, diharapkan polwan semakin mampu menunjukkan kinerja dan prestasinya. “Polisi wanita terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” katanya.

“Hal tersebut sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman, dimana Polri berupaya untuk dapat tampil profesional, modern dan terpercaya. Sebagaimana tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, dengan tema tersebut, diharapkan polwan lebih dewasa dan mampu memberikan kontribusi positif dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Untuk kesetaraan gender, pimpinan Polri telah memberikan kesempatan kepada polwan untuk mampu berperan di semua bidang tugas. “Baik bidang pembinaan maupun bidang operasional, termasuk memberikan kesempatan dalam mengikuti pendidikan ke jenjang karier yang lebih tinggi, sehingga polwan yang berprestasi dapat dipromosikan dan dipercaya menjabat sebagai pimpinan,” tegasnya.

“Seperti halnya di jajaran Polda Jatim saat ini banyak polwan yang menduduki jabatan strategis baik bidang pembinaan maupun operasional; hal ini tentunya memacu seluruh anggota polwan untuk dapat berkiprah dan mampu mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tuntutan perkembangan tugas polri kedepan yang semakin komplek,” pungkasnya. (fit/cho)