Kapolres Ikuti Vidcon dengan Kapolda dan Wakapolri di Kampung Tangguh Desa Banjarwaru

Kapolres Ikuti Vidcon dengan Kapolda dan Wakapolri di Kampung Tangguh Desa Banjarwaru
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang mengikuti video conference (vidcon) dengan Wakapolri, Komjen Pol Dr Gatot Edi Pramono S.ip, M.si dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Fadil Imran M.si bertempat di Kampung Tangguh, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Kamis (3/9).

Vidcon tersebut digelar untuk membahas penerapan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.IK, M.IK, mengatakan, dalam vidcon tersebut, Kapolda Jatim intinya menyampaikan, hingga saat ini kamtibmas wilayah Jatim kondusif. Kemudian perkembangan ekonomi berjalan baik dan stabil.

Kemudian untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur sudah melaksanakan pencegahan secara simultan. “Dan kasus konfirmasi covid di Jatim mencapai 23.800 dan sudah dilakukan langkah korporatif dalam penanganan tersebut,” katanya.

Lanjut Kapolres, Wakapolri sangat mengapresiasi Kapolda Jatim dan Forkopimda serta jajaran atas pelaksanaan himbauan pemerintah dan membentuk Kampung Tangguh. “Karena Covid-19 sangat berpengaruh pada aspek kesehatan dan aspek ekonomi yang sangat terasa hingga pada kalangan masyarakat paling bawah,” ujarnya.

Kemudian sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat akan terus dilakukan. TNI, POLRI, dan Satpol PP sudah berupaya melaksanakan pencegahan dalam mensosialisasikan gerakan masyarakat bermasker dan Kampung Tangguh.

“Upaya tersebut sebagai langkah dalam pencegahan untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Deddy.

Kapolres menambahkan, menurut Wakapolri, Kampung Tangguh sudah bagus. Namun perlu ditingkatkan menjadi komunitas tangguh yang lebih disiplin. Dan dilaksanakan supervisi terhadap komunitas yang sudah terbentuk.

“Tugas kita adalah selain melakukan pencegahan penyebaran covid 19 juga berupaya mengurangi angka kematian pada pasien Covid-19,” pungkas Kapolres.

Selain Kapolres, dari pantauan Memo Timur, terlihat yang hadir diantaranya, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos, M.I.Pol, Asisten pemerintahan Pemkab Lumajang, Imam Suryadi M.Si, Wakapolres Lumajang, Kompol Henry Sulistiyawan SE, Camat Lumajang, Abdul Basar, Danramil 0821/01 Kapten Arm Oni Ariyanto, SH, Pasi Pers Yonif 527/By Kapten Inf Sudir, Kapolsek Lumajang, Iptu Darmanto, Para Kabag dan KBO Polres Lumajang, Pejabat Desa Banjarwaru, dan mahasiswa Universitas Poltek Jember. (cho/fit)