Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa Bagikan Masker

Kapolres Lumajang bagikan masker ke masyarakat. (cho)

Lumajang, Motim - Polres Lumajang ikut kampanyekan penggunaan dan pembagian masker secara serentak se-Indonesia. Sebagai simbolis, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K, membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (10/9) di Polres Lumajang.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai persiapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di wilayah Kabupaten Lumajang. Juga sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres menyampaikan pentingnya penggunaan masker, khususnya ketika sedang berbicara. "Kalau berbicara pakai masker, minimal kalau pakai masker anda menjaga orang, sebaliknya orang menjaga anda," katanya.
Kampanye penggunaan dan pembagian masker secara serentak se-Indonesia. (cho)

Menurutnya masker kini menjadi budaya baru. "Jadikan masker ini budaya baru yang meningkatkan kepercayaan diri anda. Dengan masker bisa bergaya, ketika kita percaya diri, pasti percaya sama Tuhan, kalau percaya sama Tuhan, virus ini tak akan melekat pada anda," ucapnya.

Kapolres berharap masyarakat tidak takut dengan Covid-19. "Saya tekankan tidak ada rasa takut tapi penuhi protokol kesehatan. Ketika anda takut, stres, tubuh anda terbuka apa yang menjadi ancaman bagi kita semua," tegasnya.

"Sejatinya tubuh kita mampu melawan ini virus, tapi didukung adanya takut, marah, segala macam perasaan, jadi terkenalah," pungkasnya. (cho)