Khofifah akan Kunjungi Lumajang, Galakan Jatim Bermasker

Rapat koordinasi persiapan kedatangan gubernur. (fit)
Lumajang, Motim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diagendakan berkunjung ke Kabupaten Lumajang, Minggu (27/9). Informasi dari pihak Pemkab Lumajang, tujuan utama gubernur ke Lumajang untuk menggalakan Program Jatim Bermasker.

Asisten Adminitrasi Pemkab Lumajang, Ir. Nugroho menyampaikan, ada sejumlah titik yang akan dikunjungi oleh gubernur. Diantaranya ke dua pasar yang ada di Lumajang, yakni Pasar Baru dan Pasar Klojen.

“Di sana Bu Gubernur akan membagikan masker ke masyarakat, sekaligus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tertib memakai masker,” ujar Nugroho usai rapat koordinasi persiapan kedatangan Khofifah, Jumat (25/9).

Uniknya, gubernur berkeliling di Lumajang dengan bersepeda dari Pendopo Arya Wiraraja. Khofifah juga akan mengunjungi salahsatu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Lumajang. Namun UKM mana, masih belum ditentukan oleh pihak Pemkab Lumajang.

“Beliau juga akan memberikan bantuan kepada yatim piatu dan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di pendopo,” ujarnya.

Gubernur juga dijadwalkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melaui dialog interaktif di stasiun radio milik Pemkab Lumajang. Terakhir, gubernur akan ikut panen buah kelengkeng di Kecamatan Yosowilangun.

Nugroho menambahkan, kedatangan gubernur ke Lumajang, merupakan kegiatan komprehensif di daerah Jawa Timur, untuk menekan kasus Covid-19. Karena diketahui, Jawa Timur menjadi salahsatu provinsi yang mendapat perhatian serius, agar dilakukan percepatan penurunan kasus Covid-19.

“Ada 9 provinsi yang harus dilakukan percepatan penurunan (kasus) Covid-nya, diantaranya Jatim,” pungkasnya. (fit)