Loncat ke Sungai, 3 Hari Mayat Muncul ke Permukaan

Loncat ke Sungai, 3 Hari Mayat Muncul ke Permukaan
Lumajang, Motim - Seorang pemuda yang dikabarkan tenggelam saat mandi di sungai Bondoyudo, depan rumah sakit umum Jatiroto ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang mendapat kabar setelah salah seorang warga Sumberbaru, Kabupaten Jember melihat seonggok tubuh manusia mengambang di kawasan sungai Sadengan, sekitar pukul 06.20 WIB, Rabu (19/8/20).

"Alkhamdulillah, korban sudah diketemukan," kata Wawan Hadi Siswoyo, Kepala Bagian Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang.

Tim dari BPBD langsung bergerak cepat menuju lokasi penemuan mayat dan melakukan evakuasi. "Pagi jam 7 sdh selesai," jelasnya.

Sebelum mayat korban dibawa ke rumah duka, pihak keluarga sudah memastikan berdasarkan ciri-ciri Habi Sugiarto (22), semasa hidupnya.

Sebelumnya, seorang remaja bernama Hadi (17), warga Dusun Krajan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, tenggelam di aliran sungai Bondoyudo depan Rumah Sakit PTP Jatiroto, Senin (17/8/20) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur menjelaskan, sore itu korban mandi di sungai Bondoyudo depan RSU Jatiroto bersama rekannya bernama Faris. Setelah melompat ke sungai, korban tidak muncul ke permukaan lagi.(rus)