Lonjakan Kasus Covid-19 Tak Pengaruhi Program Guru Sambang

Kepala Dinas Pendidikan, Agus Salim. (fit) 

Lumajang, Motim – Lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang tidak mempengaruhi Program Guru Sambang sejauh ini. Karena program pembelajaran tersebut dinilai Dinas Pendidikan yang paling efektif saat ini.

“Tidak berpengaruh, tergantung bagaimana kita mengemas kegiatan ini. Sejauh mana penerapannya, atau mematuhi protokol kesehatan. Selama patuh, disiplin, Insyallah tidak ada pengaruhnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Agus Salim, Rabu (16/9).

Menurutnya, dari pendapat masyarakat, mayoritas mendukung keberlangsungan program tersebut. “Masih menjadi solusi untuk saat ini, cara terbaik, pembelajaran efektif di tengah pandemi,” tambahnya.

Bahkan, kata Agus Salim, Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga menilai program ini masih menjadi pilihan terbaik untuk para siswa dan guru. “Pak Bupati sudah menyampaikan, Program Guru Sambang ini masih efektif, menjadi pilihan terbaik dalam proses pembelajaran saat ini,” ujarnya.

Pihaknya pun tak henti-hentinya menghimbau, agar pelaksanaan program tersebut selalu memperhatikan protokol kesehatan. “Diharuskan dan wajib patuh terhadap protokol kesehatan. Ini penting,” tegasnya.

Dirinya juga menyadari, setiap program ada kelemahan, termasuk dengan Program Guru Sambang. “Tapi tetap dilakukan sebagai upaya, ikhtiar, dan solusi terbaik menyikapi pembelajaran di masa pandemi,” pungkasnya. (fit)