Lumajang Terus Persiapkan Venue Porprov Jatim 2022


Lumajang, Motim - Sebagi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, Kabupaten Lumajang terus mempersiapkan diri. Diantaranya arena lomba/pertandingan alias venue mulai dipersiapkan saat ini.

Salahsatunya adalah venue untuk cabang olahraga sepeda. Kawasan hutan Siti Sundari akan menjadi venue untuk dowhill. Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah berkunjung ke sana untuk melihat kesiapan. Bahkan bupati telah mencoba trek downhill yang ada.

"Siti Sundari kami desain untuk venue Porprov 2022, ini yang kami hadirkan kepada masyarakat Jawa Timur bahwa venue kami bersebelahan dengan tourism, yang kami harapkan pasca Porprov akan mendatangkan daya saing pariwisata ke Siti Sundari," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa penerapan konsep sport tourism menjadi ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Lumajang. Hutan Wisata Siti Sundari tidak hanya menyajikan alam yang nyaman untuk dikunjungi namun juga menyajikan trek yang memacu andrenalin bagi pecinta olahraga downhill.

"Kita menyatukan antara sport dengan tourism, salah satunya adalah downhill di Siti Sundari, kawasan ini pengelolaan pariwisata yang menyajikan alam yang sejuk, di sisi yang lain bisa digunakan downhill, kalau ini nyambung sisi ekonominya berjalan dan yang latihan juga bisa menikmati wisata disini," jelasnya. (fit)