MAN Lumajang Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

MAN Lumajang Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka
Lumajang, Motim - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang mulai ujicoba pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19, Rabu (2/9). Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam ujicoba ini, hanya diikuti oleh 50 persen siswa Kelas X. Setiap kelas berjumlah 15 rrang. Protokol kesehatan diterapkan sangat ketat sejak siswa datang memasuki gerbang sekolah. Diantaranya dengan pengecekan masker, memeriksa suhu tubuh, menyemprotkan handsanitizer, hinggga mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Saat berada di ruang kelas, siswa duduk dengan menjaga jarak. Per meja hanya ada satu orang siswa. Sama, untuk para guru pun, juga harus menerapkan protokol kesehatan. Para siswa dan guru juga tetap melaksanakan sholat dhuha berjamaah sebelum memulai pembelajaran.

Sementara waktu pembalajaran di masa ujicoba ini hanyalah setengah dari kapasitas waktu KBM di masa normal. Sehingga pembelajaran dimulai pukul 7 sampai 11 pagi. Tak waktu istirahat. Ketika proses KBM selesai, siswa harus langsung pulang.

Pengawas MA Kementerian Agama Kecamatan Lumajang Hj. Dra. Nur Habibah, MA hadir ke MAN Lumajang untuk monitor pelaksanaan ujicoba tersebut. Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MAN Lumajang. Karena bisa menjadi contoh sekolah lainnya.

“Saya berharap ini (uji coba pembelajaran) bisa menjadi sukses dan berhasil, dan saya berharap MAN Lumajang bisa menjadi contoh pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara efektif di Lumajang,” katanya. (fit)