Ngutil Baju di GM Toserba, IRT Gendong Anak Ditangkap

Ngotil Baju di GM Toserba, IRT Gendong Anak Ditangkap
Pelaku saat diamankan petugas
Lumajang, Motim - Diduga terhimpit masalah ekonomi, seorang perempuan berjilbab sambil menggendong seorang bocah, nekat melakukan aksi pencurian beberapa potong pakaian berbagai merk di Graha Mulia Toserba Lumajang.

Namun aksi pencurian yang dilakukan Ibu Rumah Tangga yang identitasnya masih dirahasiakan itu tidak berjalan mulus, saat berusaha membawa kabur hasil curiannya itu, alarm tangga menuju lantai bawah dan pintu keluar berbunyi.

Melihat ada yang mencurigakan, petugas keamanan pun terus bergegas mengamankan IRT yang melewati tangga tersebut. Kemudian digeledah, ternyata dari dalam tas yang dibawa pelaku itu ditemukan beberapa helai pakaian yang diduga hasil curiannya.

Guna memastikan apakah beberapa potong baju yang diamankan hasil mencuri, oleh petugas keamanan pelaku diserahkan ke petugas patroli Polres Lumajang. Aksi nekat Ibu Rumah Tangga itu terjadi pada Sabtu (26/9/2020), sekira pukul 13.00 WIB.

"Dari dalam tas pelaku turut diamankan sebuah tang dan pisau kecil Mas," ucap salah satu karyawan yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu Kapolsek Kota, Iptu Darmanto ketika dikonfirmasi Memo Timur via teleponnya menuturkan, kasus pencurian di GM Toserba itu ditangani Polres Lumajang.

"Bukan Polsek Kota yang menangani. Tapi Polres Lumajang Mas,'' tegasnya.(cho)