Pendaftaran Calon Pimpinan Baru Baznas Lumajang Sudah Dibuka

Ketua Pansel Calon Pimpinan Baznas Lumajang 2020-2025, Mahfud, M.Pd. (fit) 
Lumajang, Motim – Masa kerja Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang periode saat ini akan berakhir pada Desember 2020. Pendaftaran calon pimpinan baru untuk periode mendatang, 2020-2025 pun sudah dibuka.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Mahfud, M.Pd menyampaikan, pendaftaran sudah dibuka sejak 15 September dan ditutup 30 Oktober 2020. “Pengiriman berkas pendaftaran di Kantor Kesra (Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lumajang),” ucapnya, Rabu (23/9).

Ada sejumlah tahapan-tahapan yang yang harus diikuti calon pimpinan yang baru. “Ada seleksi administrasi, terus ada uji kompetensi, dan ada wawancara,” ungkap Kepala Bagian Kesra tersebut.

Mahfud menambahkan, pendaftaran ini dibuka untuk umum. Namun ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi calon pimpinan. “Salahsatunya bersedia bekerja penuh waktu. Karena ini bukan kerja sambilan. Harus fokus ke Baznas,” ungkapnya.

Dari sekian pendaftar, nantinya akan terpilih 5 orang ditambah 5 orang cadangan. “Di unsur pimpinan Baznas kan ada 5 orang, 1 ketua dan 4 wakil ketua,” ujarnya. Sementara 5 orang cadangan lagi, untuk menggantikan pimpinan yang mundur sebelum periode habis.

“Karena periode sebelumnya, ada 2 orang cadangan yang naik menjadi pimpinan,” jelasnya.

Pansel nantinya akan melaporkan 5 calon terpilih dan 5 orang cadangan tersebut pada Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Dan juga mengusulkannya kepada Baznas Pusat. “Tentu semua mekanismenya, kita usulkan ke Baznas pusat,” tegas Mahfud.

Seperti diketahui, pimpinan Baznas Lumajang periode saat ini akan berkahir masa kerjanya pada 1 Desember. “Periode yang baru, masa kerjanya mulai 2 Desember 2020 sampai 1 Desmber 2025,” pungkasnya. (fit)