Respon Cepat, BPBD Droping Air Bersih ke Ponpes Nurul Hasan


Respon Cepat, BPBD Droping Air Bersih ke Ponpes Nurul Hasan
Lumajang, Motim - Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang melalui BPBD menanggapi dengan serius keluhan masyarakat, khususnya warga yang terdampak krisis air bersih di daerah Lumajang utara ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lakukan pengiriman air bersih ke lingkungan Pondok Pesantren Nurul Hasan, di Dusun Darungan Lor, Desa Duren, Kecamatan Klakah.
Respon Cepat, BPBD Droping Air Bersih ke Ponpes Nurul Hasan

Kepala Bagian Kesiapsiagaan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan bahwa keluhan warga RT 03 RW 02, Dusun Darungan Lor, Desa Duren, Kecamatan Klakah sudah diterima pihaknya. "Hari ini sudah kita kirim bantuan air bersih," katanya, Kamis (17/9/20), siang.

Droping air bersih ke lingkungan Pondok Pesantren Nurul Hasan kali ini benar-benar membuat warga senang, sebab bantuan air bersih selama ini tidak sampai ke RW 02, karena lokasinya jauh. "Alkhamdulillah, pemerintah tanggap atas keluhan warganya," ucap Hasan, salah satu warga setempat.

Pengasuh Ponpes Nurul Hasan, Zainal Cholis Samsi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, khususnya BPBD Lumajang karena sudah mengirim bantuan air bersih. "Saya mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah," ucapnya.

Sebelumnya, warga di Dusun Darungan Lor, Desa Duren, Kecamatan Klakah masih kesulitan air bersih. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ada warga yang terpaksa membeli air bersih. Warga juga berusaha menggali sumur yang ada untuk mendapatkan air bersih.

Salahsatu warga setempat, Zainal Cholis Salim menyampaikan, kondisi seperti ini terjadi ketika musim kemarau. Namun puncak krisis air bersih dirasakannya sudah sebulan ini. Ia bersama warga sekitar sudah berupaya menggali sumur yang ada. Dengan harapan masih ada mata air yang keluar.(rus)