Satlantas Polres Lumajang Bagikan Masker Khusus dan Sembako

Kasatlantas saat memberikan masker kepada pengguna jalan. (cho)
Lumajang, Motim – Masih dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Lumajang menggelar bakti sosial dan pembagian masker kepada masyarakat, Selasa (22/9).

Namun masker yang dibagikan itu merupakan masker khusus. Karena di masker tersebut ada logo Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dan Kampung Tangguh.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH, SIK, MIK melalui Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ipda Shinta menyampaikan, pembagian masker tersebut dilakukan di sejumlah lokasi. Diantaranya di Alun-alun Lumajang, Tugu Adipura Lumajang, Pasar Baru, Stasiun Klakah, dan Pasar Klakah.

“Sementara lokasi bakti sosial di Monumen Polri di Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro. Kita memberikan paket sembako kepada juru kunci dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,” katanya.
Pembagian sembako. (cho)
Melalui kesempatan ini, pihaknya sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat. “Kita gelorakan Program Jatim Bermasker dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini kita semua harus melaksanakan adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Adaptasi itu, kata dia, diantaranya mulai dari pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, hindari jabat tangan langsung, pakai masker, dan jaga jarak. “Baik selama berkendara maupun dalam kehidupan sehari hari guna mewujudkan masyarakat Indonesia Maju yang lebih sehat dan sejahtera,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Satlantas juga mengajak warga Kampung Tangguh Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko, BEM STIE Widyagama, BEM STIH Jenderal Sudirman, BEM STIT Muhammadiyah, BEM D3 Keperawatan Unej Kampus Lumajang, dan Komunitas Ojek Online. (cho)