Satlantas Sosialisasikan Pemakaian Masker melalui Angkutan Umum

Petugas menempel stiker di angkutan umum. (cho) 
Lumajang, Motim - Sosialisasi pemakaian masker di tengah pandemi Covid-19 terus digalakan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang. Petugas menempelkan stiker ‘Ayo Pakai Makser’ di angkutan umum.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H.,S.I.K.,M.I.K melalui Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, kegiatan ini terus dilakukan setiap hari sejak Sabtu (26/9) lalu.

Ada beberapa titik yang menjadi pusat pemasangan stiker pada angkutan umum tersebut. Diantaranya Terminal Pasar Baru, Terminal Minak Koncar, depan kantor unit Laka Satlantas, serta pangkalan angkot di Jalan Raya Wonorejo.

“Kita memasang stiker himbauan ‘Ayo Pakai Masker’ pada kendaraan umum yang mudah terbaca oleh pengguna jalan,” katanya.
Kegiatan ini sebegai upaya sosialisasi Satlantas dan mengajak seluruh masyarakat khususnya komunitas transportasi untuk sadar protokol kesehatan. “Terutama penggunaan masker oleh pengemudi, penumpang dan masyarakat umum baik dlm berkendara maupun dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga sekalian memberikan himbauan pada masyarakat tentang lalu lintas. “Terkait etika tertib berlalu lintas guna cegah naiknya angka pelanggaran dan kejadian laka lantas,” pungkasnya. (cho)