Siswa dan Guru di Lumajang Akhirnya Terima Bantuan Kuota Internet

Lumajang, Motim – Bantuan kuota internet dari pemerintah pusat akhirnya sudah diterima oleh para siswa dan guru di Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut langsung dikirim oleh pusat ke nomor ponsel siswa dan guru yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim menyampaikan, bantuan kuota internet tahap pertama tersebut, sudah diterima oeh siswa dan guru pada Selasa (23/9) malam. Ada juga yang keesokan harinya.

“Lumajang sudah semuanya, dari kementerian langsung ke nomor ponsel siswa dan guru,” katanya, Jumat (25/9).

Adapun besaran kuota internet yang diterima, untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah sebesar 35 GB. Dengan rincian 30 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.

Ia menambahkan, jika memang nantinya ada siswa atau guru yang tidak mendapatkan bantuan kuota tersebut, bisa melapor ke pihaknya. Agar bisa segera diatasi dan bisa cepat mendapat bantuan tersebut.

“Kan ini langsung dari pusat, misal ada satu atau dua anak yang belum dapat, mungkin karena masalah jaringan atau apa, nanti bisa melapor ke kita dan kita akan lakukan penanganan. Namun intinya dapat semuanya,” pungkasnya. (fit)