Siswa di Lumajang Segera Terima Bantuan Kuota Internet Gratis

Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim. (fit)

Lumajang, Motim - Siswa SD/SMP di Kabupaten Lumajang segera menerima bantuan kuota internet gratis dari pemerintah pusat. Dinas Pendidikan Lumajang telah selesai melakukan pendataan dan menyelesaikan persyaratan yang diminta oleh pusat.

“Tinggal menunggu bantuan (kuota internet gratis) itu saja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim pada sejumlah media, Kamis (17/9).

Ia menegaskan, pihaknya sebelumnya telah mengundang semua kepala sekolah dan membagikan kartu perdana untuk diberikan kepada siswa. Memang, untuk mendapatkan bantuan ini harus menggunakan nomor provider baru.

Namun, Agus Salim menegaskan, pihaknya masih belum tahu kapan pastinya bantuan tersebut akan turun. Namun Ia yakin dalam waktu dekat bantuan kuota internet gratis itu agan segera turun.

“Ini pemerintah pusat sudah siap-siap,” ujarnya.

Setiap siswa nantinya akan menerima kuota internet secara cuma-cuma sebesar 25 GB tiap bulan, yang digunakan untuk mengikuti pembelajaran dari selama pandemi Covid-19. Sementara untuk guru akan mendapatkan 40 GB.

Ia menambahkan, jika ada siswa yang kemungkinan luput dari pendataan, masih tetap bisa mendapatkan haknya. Karena data tersebut masih bisa diupdate. “Tentunya program ini tidak kaku, kalau ada yang belum dapat, kita bisa kirim (data) ulang. Jadi semua bisa terkover,” ucapnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa mempermudah siswa dalam mengikuti pembelajaran daring. “Jadi harapannya tidak ada lagi yang kesusahan terkait pulsa,” kata dia. (fit)