Tes CPNS di Lumajang Selesai Dilaksanakan, Tinggal Tunggu Pengumuman Resmi

Tes CPNS di Lumajang Selesai Dilaksanakan, Tinggal Tunggu Pengumuman Resmi
Lumajang, Motim - Tes terakhir Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di Kabupaten Lumajang telah selesai dilaksanakan. Tinggal kemudian menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negeri (BKN).

Seperti diketahui, sudah tersaring 436 peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 1-3 September 2020. Sementara kuota CPNS yang tersedia sebanyak 196 formasi.

“Setelah ini kita menunggu pengumuman dari pusat, diumumkan resmi oleh BKN seluruh Indonesia. Walaupun saat ini nilai sudah tahu. Masing orang (peserta) sudah tahu nilainya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat, Kamis (10/9).

Diperkirakan pengumuman resmi dari pusat akan keluar pada bulan November 2020. Karena saat ini di daerah lainnya ada yang belum menyelesaikan tes tersebut. “Untuk yang di Jawa Timur, kita yang mengawali,” ucapnya.

Awalnya, SKB dilaksanakan pada Maret 2020, namun karena adanya Covid-19 sehingga harus ditunda. Pelaksanaan SKB kali ini pun harus digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat di Kantor BKD Lumajang.

“Alhamdulillah lancar, gak ada masalah, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kita jalankan,” ujar Taufik.

Peserta sebelum ke ruangan tes harus cuci tangan, kemudian dicek suhu tubuhnya, peserta wajib memakai masker, face shield, dan kaos tangan. Kalau suhu peserta di atas 37 derajar celcius, akan diisolasi sementara kemudian dicek lagi suhunya.

“Kalau suhunya turun boleh ke ruangan (tes), kalau tetap suhunya tinggi, kita tempatkan di ruangan tersendiri yang sudah kita siapkan. Tapi Alhamdulilah tidak ada,” pungkasnya. Dalam satu ruang tes hanya diisi 55 peserta saja. (fit)