Tim Kuro Amankan 4 Ekor Sapi Curian Asal Bondowoso

Tim Kuro Amankan 4 Ekor Sapi Curian Asal Bondowoso
Lumajang, Motim - Aksi pencurian sapi yang terjadi di wilayah hukum Polres Bondowoso akhir pekan kemarin, berhasil digagalkan oleh Tim Kuro Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang.

Sebuah truck warna merah bernomor polisi N 8857 UN bermuatan 4 ekor sapi jenis Limusin, diamankan Tim Kuro di sekitar pasar hewan Lumajang tanpa pengemudi.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK melalui Kasat Reskrim, AKP Masykur, SH menuturkan pada Minggu (6/9/20), pagi, Tim Kuro mendapat informasi dari buru sergap Polres Bondowoso jika telah terjadi pencurian sapi di wilayah Bondowoso disinyalir kabur ke arah Lumajang.

Atas informasi itu, Tim Kuro langsung melakukan penghadangan di perbatasan Kabupaten Jember dengan Kabupaten Lumajang, baik yang di jalur utara maupun jalur selatan.

"Berjam-jam melakukan penghadangan kami tidak membuahkan hasil, karena tidak menemukan truck yang mencurigakan Mas," katanya.



Curiga truck yang diduga mengangkut sapi curian asal Bondowoso telah masuk ke wilayah Lumajang, usai melakukan penghadangan, Tim Kuro terus melakukan penyisiran ke sejumlah ruas jalan menuju pasar hewan.

Alhamdulillah, truck yang dicari ditemukan di sekitar pasar hewan berikut 4 ekor sapi dimaksud. "Sopirnya tidak ada, mungkin kabur duluan," ungkapnya.

Setelah diperiksa ternyata ciri-ciri sapi sesuai dengan ciri-ciri yang dimiliki para korban, kemudian dibawa ke Polres Lumajang guna dilakukan pendataan.

"Usai didata, kami serahkan ke Petugas Sat Reskrim Polres Bondowoso. Tim Kuro hanya membantu saja Mas," pungkasnya.(cho)