Tronton Seruduk Becak dan Motor


Tronton Seruduk Becak dan Motor
Lumajang, Motim - Diduga rem blong sebuah truck tronton Nissan warna putih bernomor polisi W 8836 NV yang dikemudikan oleh Suroso (46), asal Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, tabrak pengendara motor dan becak.

Arus lalu lintas sempat terjadi kemacetan, kendaraan dari arah Utara maupun selatan tidak bergerak, terhalang oleh truck tonton yang berada di tengah jalan. Apalagi tidak sedikit warga dan pengguna jalan yang memadati lokasi kecelakaan untuk melihatnya.

Berkat kesigapan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang, tak lama kemudian arus kembali normal setelah korban dievakuasi ke rumah sakit dan kendaraan yang terlibat kecelakaan diderek ketemu jalan.

Kecelakaan ini terjadi di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota Lumajang, Selasa (15/9/2020), sekira pukul 16.20 wib.

Arman, warga setempat menuturkan, semula truck tronton itu berjalan dari selatan ke utara dengan kecepatan rendah.

Saat di depannya banyak kendaraan berhenti karena lampu merah, truck tronton terus berjalan dan menabrak becak juga sepeda motor Honda Beat Nopol N 5228 YB yang berjejer di sebelahnya. Informasinya pengayuh becak warga Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko dan pengendara motor itu warga Merakan, Kecamatan Padang.

"Perkiraan saya rem truck tidak berfungsi alias blong. Pengendara sepeda motor kakinya luka parah," jelas Arman.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Rusdiq Sudarmanto, SH belum berhasil dikonfirmasi terkait kecelakaan yang melibatkan truck tronton, becak juga sepeda motor Honda Beat tersebut.(cho)