Warga Kompak, Lingkungan jadi Bersih dan Asri


Warga Kompak, Lingkungan jadi Bersih dan Asri
Lumajang, Motim - Bersih, sehat, rapi dan indah merupakan dambaan dan harapan semua orang tanpa terkecuali. Masyarakat perkotaan yang padat penduduk seringkali diidentikkan dengan lingkungan yang kotor, kumuh juga bau, hal inilah yang harus kita tepis.

Momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap bulan Agustus dimanfaatkan dengan baik oleh warga Gombleh RW. 06 Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang untuk mengikuti lomba Kampung Resik dan berhasil menyabet juara dua.

Lurah Kepuharjo, Muhammad Saiful,S.Ap melalui Ketua RW 06, Moh. Bawono saat ditemui Memo Timur mengaku bangga dan sangat senang dengan perolehan juara dalam lomba kebersihan lingkungan ini. "Alkhamdulillah, Saya senang dan bangga dengan pencapaian warga saat ini," ucapnya dengan wajah penuh senyum, Jum'at (11/9/20).

Dirinya juga mengapresiasi warganya yang begitu kompak dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, khususnya RW 06. Hal ini terbukti dengan banyaknya aneka ragam tanaman yang ditanam di tepi jalan dan di pekarangan rumah warga, juga pernak pernik lain turut menambah keindahan sekitar.

"Terimakasih untuk ibu-ibu PKK dan stake holder, juga warga RW 06 yang sudah bekerja dengan sangat baik sekali," katanya.

Ari, salah satu warga RW 06 juga mengaku senang dengan perolehan juara ini. Menurutnya, lingkungannya memang sudah terbiasa dengan hidup bersih, setiap minggu lingkungannya selalu mengadakan kerjabakti. "Minimal sebulan sekali pasti kerjabakti Mas," katanya.

Bawon berharap, kedepannya agar perolehan juaranya bisa lebih meningkat lagi dan lingkungannya menjadi lebih bersih, lebih asri, indah dan aman juga tertib. "Semoga tahun berikutnya bisa dapat juara yang lebih baik lagi," harapnya.

Dari pantauan Memo Timur, dalam acara tersebut hadir Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, MML., didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Yuli Haris bersama jajaran Muspika Kecamatan Kota Lumajang.(rus)