Amankan Unjuk Rasa Buruh, Kabag Ops Jadi Sasaran Pelemparan Batu

Kabag Ops mengalami luka di kepala. (cho)
Lumajang, Motim - Unjuk rasa ribuan buruh di depan kantor DPRD Lumajang pada Kamis (8/10/2020) ricuh. Kabag Ops Polres Lumajang dilarikan ke Rumah Sakit karena luka di bagian kepalanya terkena lemparan batu yang diduga pengunjuk rasa.

Perwira dengan tiga balok dipundaknya yang dikenal humoris juga dekat dengan media menjalani perawatan secara intensif tenaga medis salah satu Rumah Sakit di Lumajang. Sumber Memo Timur yang enggan disebutkan namanya menjelaskan kericuhan terjadi saat perwakilan pengunjukrasa sedang melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Lumajang.

Kala itu Kabag Ops sedang berusaha menenangkan pengunjukrasa. Entah bagaimana awalnya tiba-tiba dari arah titik kumpul pengunjuk rasa terdengar teriakan disusul suara petasan disertai lemparan batu dan kala itu pengunjukrasa langsung ricuh.
Kabag Ops mendapat pertolongan pertama. (cho)
Beberapa saat kemudian dirinya melihat Kabag Ops berjalan menuju kantor DPRD sambil memegangi kepalanya penuh darah. "Melihat Komandan kami terluka, terus kami kawal masuk menuju lobby DPRD kemudian di larikan ke RS Mas," ucapnya.

Kabag Ops AKP Amar Hadi, S.IP menyampaikan kala itu dirinya sedang menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri berusaha memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjukrasa agar semua aspirasinya tersampaikan semua.

Namun yang terjadi malah seperti ini." Do'akan kami ya, supaya cepat sembuh," ucapnya. Sementara itu Wakapolres Lumajang Kompol Hendry Soelistiyawan, SE belum berhasil dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (cho)