Baznas Lumajang Memperoleh Opini WTP

Baznas Lumajang mendapat Opini WTP dari  KAP Habib Basuni dan Heryadi Surabaya. (*)
Lumajang, Motim – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang seperti mendapat kado yang indah di Hari Santri. Baznas telah memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kamis (22/10).

Opini WTP itu diperoleh dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Habib Basuni dan Heryadi Surabaya setelah melakukan audit Buku Laporan Keuangan Baznas Lumajang Periode tahun 2019.

“Ibaratnya kita mendapat kado di Hari Santri,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi usai menerima Opini WTP tersebut dari perwakilan Kantor Akuntan Publik (KAP) Habib Basuni dan Heryadi Surabaya.

H. Atok pun berterimakasih kepada semua pimpinan dan staf Baznas Kabupaten Lumajang. Karena telah bekerja keras dalam tata kelola manajemen organisasi pengelola zakat sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) nomor 109 tentang Akuntansi Zakat.

“Ini membuktikan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban bagi kami Baznas Lumajang untuk mematuhi tata kelola dana umat sesuai dengan ketentuan Syariah,” ucapnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada para muzakki. “Jazaakumullah Khoiron Katsiiro kepada 6.965 muzakki dan mutashodiq yang telah mempercayakan pembayaran zakat, infaq dan shadaqah nya melalui Baznas Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang lebih baik. “Insyaallah kami akan terus memberikan layanan terbaik kepada para muzakki maupun mustahiq sebagai orang-orang yang berhak menerima zakat,” tuturnya.

Karena menurutnya, Opini WTP ini menjadi tantangan bagi Baznas Lumajang untuk konsisten dalam memberikan layanan yang terbaik. “Ini menjadi tantangan bagi Baznas, untuk bisa memberikan layanan yang terbaik. Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (fit)