Bioskop Lumajang Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Diperketat

Bioskop Lumajang Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Diperketat
Pengunjung bioskop dilakukan penyemprotan dengan nanogun

Lumajang, Motim - Bioskop Mopic Cinema yang berlokasi di kawasan pertokoan Plasa Lumajang kembali dibuka. Dibukanya bioskop ini mulai hari Sabtu, 24 Oktober, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran covid 19.

Walau pun hari pertama dibuka, terlihat sudah ada beberapa pengunjung yang datang untuk menonton. Penonton yang datang saat itu sudah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Pengelola bioskop menghimbau pengunjung untuk melakukan transaksi non tunai dengan menggunakan kartu debet di pos ticketing, kata Ferry Gunawan juga bisa membeli tiket secara online. "Tiket bisa dipesan melalui website kami," kata Manager Mopic Cinema Lumajang.

Ferry juga mengatakan jika semua personilnya telah dilengkapi dengan menggunakan sarung tangan, memakai masker, hingga mengenakan faceshield (pelindung wajah). "Pos tiket juga sudah kami beri pembatas akrilik antara petugas dengan pengunjung," tambahnya.

Dalam pengambilan tiket masuk juga tidak ada kontak langsung dengan petugas. "Pengambilan dilakukan secara self servis (melayani sendiri), saat memasuki studio pun tiket hanya dicoret dengan spidol. Tidak dirobek seperti sebelum pandemi," jelasnya.

Sebelum studio dimasuki pengunjung, dirinya mengaku jika pihaknya melakukan fogging ke seluruh sisi yang ada di dalam. Sehingga penonton akan benar-benar aman dan terhidar dari ancaman covid 19. "Studio kita fogging terlebih dulu sebelum penonton masuk," katanya.

Sedangkan untuk kapasitas studio, selama pandemi ini untuk studio 1 maksimal 124 orang dan studio 2 maksimal 123 orang. "Penonton kita batasi separuh dari jumlah tempat duduk, sesuai anjuran pemerintah," katanya lagi.

Bukan itu saja, semua pengunjung bioskop sebelum memasuki gedung, diwajibkan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, selanjutnya akan dicek suhunya. Kemudian petugas akan melakukan penyemprotan dengan menggunakan nano gun yang berisi cairan desinfektan. "Nano gun ini diisi dengan cairan desinfektan dan aman bagi tubuh," pungkasnya.(cw7)