Harus Berhati-hati Menentukan Kehamilan di Tengah Pandemi

Safari PKK KB di Puskesmas Padang. (*) 
Lumajang, Motim - Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Rahayu Agus Triyono menyampaikan, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dalam menentukan kehamilan di masa Pandemi Covid-19.

"Dengan masa pandemi seperti saat ini, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan tentang kehamilan harus lebih hati-hati," terangnya ketika melakukan Safari PKK KB di Puskesmas Padang.

Ia menilai saat ini masyarakat lebih memahami pentingnya Program KB. Dari laporan petugas pemasangan alat KB Implan di Puskesmas Padang, Ny. Rahayu mengambil kesimpulan bahwa sudah banyak masyarakat yang mulai mengetahui manfaat dari Program KB baik dari segi kesehatan maupun manfaat sosial lainnya.

Selain itu, Ny. Rahayu Agus Triyono yang didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Lumajang, menjelaskan tujuan Kegiatan Safari PKK KB Kesehatan untuk menyambangi pelayanan KB di masyarakat.

Dari kunjungannya di Puskesmas Padang tidak ditemukan adanya permasalahan. Ny. Rahayu menilai pelayanan KB di Puskesmas Padang cukup bagus, hal itu juga didukung dengan ruang pelayanan bagus, bersih dan nyaman.