Kapolres Bagikan Jas Hujan, Masker, dan Jamu pada Pengendara

Kapolres Bagikan Jas Hujan, Masker, dan Jamu pada Pengendara
Kapolres berbagi pada pengendara

Lumajang, Motim - Dalam Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K juga berbagi pada pengendara. Mulai dari masker, jas hujan, jamu, handsanitizer, serta alat tulis di jalan PB Sudirman, tepatnya di Adipura Lumajang pada Selasa (26/10/2020).

Tidak sedikit pengendara bermotor dan tukang becak yang mengucapkan terima kasih kepada petinggi Polres Lumajang atas apresiasi yang diberikannya. "Terima kasih Pak Polisi, alat tulis ini pasti bermanfaat bagi anak kami," ucap salahsatu pengendara.

Ali, pengayuh becak asal Kepuharjo, Kecamatan Kota Lumajang juga mengucapkan terima kasih atas pemberian jas hujan. "Alhamdulillah Saya lewat dekat Adipura tadi diberi jas hujan oleh Pak Polisi tadi. Terima kasih bisa buat kerja Pak," tuturnya.

Kapolres Lumajang, kepada sejumlah media menyampaikan bahwa Operasi Zebra Semeru 2020 merupakan kebijakan Kapolda Jatim.

Dalam Operasi Zebra Semeru kali ini pihaknya mengedepankan tindakan represif, tapi tetap memberikan edukasi dan pembelajaran pada masyarakat untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas. Sehingga terjadi keharmonisan dalam berkendara.

Selain melakukan operasi penertiban terhadap pengendara motor, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan selama berkendara.

“Sosialisasi sekaligus memberikan apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan menggunakan masker," tegasnya. (cw7)