Kapolres Lumajang Berikan Penghargaan kepada Anggota dan Warga Sipil

Kapolres menyerahkan penghargaan. (cho)
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH., SIK., MIK., memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Serta kepada dua warga sipil yang telah membantu tugas kepolisian.

Penghargaan diberikan kepada Bripka Fajar Nur Ilhamsyah, anggota Polsek Lumajang yang telah berdedikasi sejak 2018 sampai sekarang sebagai pawang anjing pelacak. Ia telah banyak membantu mengungkap kasus kejadian kriminal yang ditangani Polres Lumajang.

Kemudian penghargaan diberikan kepada Muchamad Hafif, warga Desa Kandangan Kecamatan Senduro. Ia merupakan pelatih hewan yang mendampingi Bripka Fajar dalam berlatih sebagai pawang anjing pelacak. Serta memberikan pendampingan dalam merawat anjing pelacak tersebut.

Penghargaan juga diberikan kepada Yuhanes Efendy, warga Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang. Karena Ia telah berdedikasi tinggi membantu tugas kepolisian dengan menghibahkan satu ekor anjing pelacak ke Polres Lumajang.
Kapolres menegaskan, petugas pawang hewan, khususnya anjing pelacak untuk ungkap tindak kriminal harus menjiwai tugas yang dilaksanakan. Insting harus menyatu antara pawang dengan hewan, tentunya sangat dibutuhkan dan itu adalah suatu keahlian khusus.

"Tentunya tidak salah ketika saya selaku Kapolres memberikan penghargaan di pagi hari ini," kata Kapolres ketika menyerahkan penghargaan di Polres Lumajang, Kamis (1/10).

Setelah ini Polres Lumajang akan mengusulkan Bripka Fajar untuk mengikuti pendidikan pawang anjing pelacak di Polda Jatim. "Dengan harapan kemampuannya akan semakin terampil dan terlatih sehingga dapat lebih maksimal jika sewaktu-waktu organisasi membutuhkan keahliannya," ujar kapolres.

Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada anggota yang telah bertugas dengan baik, melaksanakan suatu keunggulan tugas, atau berprestasi. Ia berharap, penerima penghargaan dapat mempertahankan prestasinya. Hal ini juga bisa menjadi motivasi kepada anggota yang lainnya.

"Pemberian penghargaan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja terhadap personil yang lain," pungkasnya. (cho)