Karyawan Pabrik Ditemukan Tewas di Kamar Kostnya

Karyawan Pabrik Ditemukan Tewas di Kamar Kostnya
Kapolsek saat memimpin proses olah TKP

Lumajang, Motim - Pulang mancing seorang karyawan salah satu pabrik kayu bernama Moh Zainul Ihsan (29), warga Dusun Sentono, Desa Tales, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri ditemukan meninggal dunia di kamar kostnya pada Senin (26/10/2020), sekira pukul 06.30 WIB.

Kapolsek Sumbersuko, AKP Sugianto, SH kepada Memo Timur menyampaikan, pagi itu teman korban bernama Budi Prasetyo dan Muhamad Saiqudin hendak berangkat kerja. Melihat kamar korban masih tertutup dan terkunci, lalu teman korban berusaha membangunkan. Namun, korban tidak juga bangun.

Curiga, teman korban mengintip dari celah jendela diketahui korban tidur terlentang di atas kasurnya. Karena dipanggil beberapa kali juga tidak bangun, teman korban terus mendobrak pintu kamarnya.

Karena tak bergerak sama sekali dan kakinya dingin, setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia. Melihat hal itu teman korban itu melaporkan ke pabrik tempat dia bekerja dilanjutkan ke Polsek Sumbersuko.

Atas laporan itu pihaknya terus mendatangi lokasi kejadian. Selain melakukan proses olah tempat kejadian perkara juga menghimpun keterangan. Saat pihaknya berusaha membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto untuk dilakukan proses Outopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

"Keluarganya, menolak jenazah korban dioutopsi. Pengurusan jenazah korban di RSUD juga dikuasakan ke temannya bernama Budi Prasetyo," ungkapnya.

Menurut kedua temannya itu korban pulang mancing sekitar pukul 18.00 WIB, kemudian ngobrol bersamanya hingga pukul 23.00 WIB dan tak lama kemudian korban pamit untuk tidur.

"Hasil pemeriksaan medis diduga korban meninggal dunia mirip dengan gagal jantung," pungkas Kapolsek Sumbersuko.(cho)