Kepala Desa Sumbersuko Meninggal Dunia

Kepala Desa Sumbersuko Meninggal Dunia
Ilustrassi

Lumajang, Motim - Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko berduka. Kepala desa (kades) setempat, Imron telah tutup usia. Laki-laki berusia 47 tahun tersebut dikabarkan meninggal dunia, Minggu (18/10).

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Lumajang, Suhanto ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar itu. “Iya betul, Minggu kemarin,” katanya ketika dihubungi Memo Timur, Senin (19/10).

Ia menyebut, kawan sejawatnya itu meninggal dunia setelah menderita sakit. Namun Suhanto belum tahu sakit yang diderita oleh Imron. “Iya sakit. Ini masih perjalanan (mau) takziah,” ucap Kepala Desa Kebonagung itu.

Dirinya menambahkan, Imron terpilih sebagai Kades Sumbersuko setelah menang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang digelar 18 Desember 2019. Kemudian Imron dilantik bersama 157 kades terpilih lainnya di Pendopo Arya Wiraraja pada 8 Januari 2020.

Sementara informasi terpercaya yang diterima oleh Memo Timur, Imron mulai dirawat di RSUD dr. Haryoto sejak 10 Oktober 2020. Disebutkan, Ia mempunyai riwayat sakit diabetes militus dan paru-paru. Kemudian Ia dinyatakan meninggal dunia pada 18 Oktober 2020.

Kades Sumbersuko juga sempat menjalani tes swab pada 11 Oktober 2020 dan hasilnya positif. Sehingga proses pemulasaraan dan pemakaman jenazah dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lumajang, Bayu Wibowo ketika dikonfirmasi, juga membenarkan jika yang bersangkutan meninggal dalam keadaan positif Covid-19. "Inggih (Iya) kemarin (Minggu 18 Oktober 2020) jam 08.30," tulisnya melalui pesan whatsapp pada Memo Timur. (fit)