Mediasi ‘Laskar Pelangi’ dengan TR akan Dilaksanakan Kamis Mendatang

Mediasi ‘Laskar Pelangi’ dengan TR akan Dilaksanakan Kamis Mendatang
Kuasa Hukum Laskar Pelangi, Mahmud SH

Lumajang, Motim - Rencana mediasi antara Laskar Pelangi dengan TR yang rencana dilaksanakan, Kamis (8/10) lalu, batal dilaksanakan. Polres Lumajang pun menjadwalkan kembali agenda mediasi dugaan penipuan dan penggelapan yang diadukan oleh belasan warga Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun tersebut. Mediasi dijadwalkan Kamis (15/10), mendatang.

Kuasa Hukum Laskar Pelangi, Mahmud, SH. menyampaikan, mediasi yang dijadwalkan sebelumnya, batal terlaksana, karena pada saat itu Kasat Reskrim, AKP Masykur harus bertugas dalam aksi demo di Kantor DPRD Lumajang.

“Saya dengar Pak TR itu juga lagi kunjungan di Malang. Sehingga tidak mungkin juga ketemu,” katanya, Senin (12/10).

Akhirnya, Mahmud meminta pihak Polres untuk menjadwalkan kembali mediasi tersebut. “Dijadwalkan Kamis (15/10) mendatang,” lanjutnya.

Jika kemudian, mediasi tersebut kembali batal terlaksana, Mahmud pun berencana membuat pengaduan secara resmi ke Polres Lumajang. “Kalau memang tidak ada keseriusan, Saya akan bikin dumas (pengaduan masyarakat) resmi, karena Saya tanggungjawab, sudah menerima surat kuasa,” ujarnya dia.

Ia menambahkan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin sebagai kuasa hukum atas dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan TR kepada kliennya. “Harus semampu Saya, untuk mencari solusi, bagaimana caranya kuasa itu bisa berjalan. Kalau tidak ada (mediasi) lagi, ya terpaksa buat surat pengaduan resmi,” pungkasnya. (fit/cho)