Perhutani Sumbang 1.000 Pohon untuk Bumi Perkemahan Glagah Arum

Penghijauan di Bumi Perkemahan Glagah Arum. (cho)
Lumajang, Motim - Penghijauan telah dilaksanakan di Bumi Perkemahan Glagah Arum yang masuk pada kawasan hutan Perhutani. Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kwarcab Pramuka Lumajang, Perhutani menyumbang 1.000 bibit pohon berbagai jenis pohon.

Administratur Kesatuan Pemangku Hutan (ADM) Perum Perhutani KPH Probolinggo SKPH Lumajang melalui Asinten Perhutani BKPH Senduro Lesmana Jaya putra Enu, S.Hut menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan positif tersebut.

“Kegiatan penghijauan itu merupakan inisiatif Gerakan Kwarcab Pramuka Lumajang dan kami selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” katanya kepada Memo Timur, Selasa (27/10).

Melalui kegiatan tersebut, tentunya bisa menghijaukan kawasan hutan yang kini dimanfaatkan untuk kegiatan pramuka. “Apalagi dalam rangka menghijaukan dengan melibatkan peran serta pemuda,” ucapnya.
Lesmana juga menjelaskan, Bumi Perkemahan Glagah Arum adalah kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani KPH Probolinggo SKPH Lumajang BKPH Senduro dan telah dikerjasamakan bersama Kwarcab Pramuka Lumajang.

Tak hanya dengan Kwarcab Pramuka Lumajang, LMDH setempat juga ikut dilibatkan. “Kerjasama bersama Kwarcab Pramuka Lumajang sebagai pengelola bumi perkemahan, serta LMDH Sumber Hasil di Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan, Jumat (23/10) Minggu kemarin itu, ada 2 ribu pemuda yang dilibatkan termasuk dari sejumlah komunitas Jeep. Juga hadir dalam acara itu wakil Bupati Lumajang.

Sedikitnya ada sekitar 2000 lebih bibit pohon yang ditanam di kawasan tersebut. (fit/cho)